Ditreskrisus Polda Kalteng Berhasil Menangkap Tersangka Perdagangan Oli Palsu di Kota Palangka Raya

Palangka Raya,Radartribunnusantara.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrisus) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengungkap kasus tindak pidana perlindungan konsumen terkait perdagangan pelumas atau oli yang diduga tidak memenuhi standar atau palsu di Kota Palangka Raya.

Keberhasilan ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji dalam konferensi pers di Kantor Ditreskrimsus, Mapolda setempat pada Jumat (6/10/2023) sore.

Dalam pengungkapannya, Kabidhumas mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat, Ditreskrimsus Polda Kalteng melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lima pelaku yang diduga memiliki toko tempat penyimpanan pelumas atau oli palsu.

Dirreskrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Setyo K Heriyanto juga mengungkapkan bahwa dari pengungkapan kasus ini, aparat penegak hukum berhasil mengamankan lima tersangka dan sejumlah barang bukti. Pelaku akan disangkakan dengan pasal perlindungan konsumen dan undang-undang tentang Minyak dan Gas Bumi.

Ancaman hukuman bagi pelaku adalah pidana penjara paling lama 5 tahun dan/atau denda maksimal 2 miliar.(Yolla)

Baca Juga :  "Kasus Penangkapan WNA Asal China di PT. AEK Menjadi Perhatian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *