Pria Paruh Baya Meregang Nyawa Akibat Kecelakaan Tragis di Tanah Siang

DAERAH, MURUNG RAYA35 Dilihat

Puruk Cahu, Radar Tribun -Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang pria paruh baya bernama Ijon (46), warga Desa Olung Dojo RT 001, Kecamatan Tanah Siang, yang kehilangan nyawanya setelah mengalami benturan keras di bagian kepala. Kecelakaan tersebut terjadi saat korban bertabrakan dengan Unit Houling DT031 dengan Nopol KH 8078 MM yang dikemudikan oleh John Scouth (25), pada Kamis (18/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

Insiden memilukan ini terjadi di jalan hauling batubara PT. Borneo Prima (BP) Km 28.300 di wilayah Desa Doan Arung, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Irwansah SIK MM, menjelaskan melalui Kapolsek Tanah Siang Ipda R Simanjuntak SIP, kronologi kecelakaan tersebut. Unit Houling DT031 yang dikemudikan oleh John Scouth bergerak keluar dari Port (Pelabuhan), menuju arah crusher PT. PB untuk mengambil batu belah guna perbaikan jalan hauling.

Saat berada di Km 28.300, tiba-tiba di tikungan jalan, korban yang sedang mengendarai sepeda motor Honda CB tanpa Nopol dengan kecepatan tinggi, datang dari arah depan. Benturan keras antara keduanya tidak bisa dihindari.

Pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazahnya kemudian diserahkan kepada keluarganya di Desa Olung Dojou untuk dimakamkan setelah mendapatkan penanganan di RSUD Puruk Cahu.

Kapolsek Tanah Siang menyatakan bahwa kasus tabrakan ini sedang ditangani, dengan barang bukti berupa sepeda motor Honda CB dan houling perusahaan yang diamankan. Saksi-saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Sopir unit houling PT BP telah menyerahkan diri ke Pos Piket Satlantas Polres Mura untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Tanah Siang menegaskan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut karena jalur yang terlibat memiliki sistem koridor yang kompleks.(Red)

Baca Juga :  Farewell and Welcome Sport PGI Kalteng jadi Ajang Silaturahmi