Pria Berinisial S Meninggal Tertimpa Bangunan Rumah di Banjarmasin Utara

KALIMANTAN, KALSEL29 Dilihat

Banjarmasin, Radar Tribun – Seorang pria berinisial S (45) diduga meninggal dunia setelah tertimpa bangunan rumah di Jalan Kayu Tangi II, Jalur 7 RT 20, Banjarmasin Utara, pada Senin (22/7/2024) kemarin.

Ketua Regu II Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Andi Saputra, mengungkapkan bahwa pria pekerja buruh bangunan tersebut ditemukan sekitar pukul 14.30 Wita. Ketika tim BPBD tiba di lokasi, pria tersebut sudah tertindih di bagian bawah bangunan rumah dengan luka parah yang menyebabkan kematian.

Proses evakuasi dilakukan selama sekitar 30 menit. Korban tertindih di antara kerangka besi bangunan, dan tim melakukan pemotongan untuk menyelamatkannya. “Korban berhasil dievakuasi setengah jam setelah pemotongan dilakukan,” ujar Andi Saputra.

Andi Saputra juga memaparkan bahwa bangunan tersebut ambruk karena rencana renovasi yang dilakukan oleh pemilik rumah. Rekan kerja korban menyatakan bahwa saat sedang istirahat, bangunan tersebut tiba-tiba ambruk dan menimpa korban.(Red)

Baca Juga :  Rumah Heritage Cornelius Willem, Simpan Sejarah Penerjun Pertama RI