Pemkab Mesti Cegah Turunnya Disiplin ASN

oleh -11 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Murung Raya Dr Doni SP MSi

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr Doni SP MSi menyoroti, terkait penurunan tingkat kedisiplinan dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemkab Mura. 

Menurutnya, kunci kedisiplinan ASN terpusat pada masing-masing kepala satuan organisasi perangkat daerah.

“Masing-masing Kadis perlu melakukan monitoring dan evaluasi pegawainya agar bawahannya lebih disiplin dalam menjalankan tugas. Terlebih yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Politisi PDIP ini saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/8).

Dia menambahkan, jika dalam prosesnya mendisiplinkan jajarannya ditemui pelanggaran disiplin, setiap kepala dinas perlu mengambil langkah pembinaan yang tegas terukur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Tentunya, dengan teguran dan bentuk pembinaan yang sesuai aturan yang berlaku akan dapat meningkatkan kedisiplinan. Juga maksimalnya pelayanan ASN kepada seluruh masyarakat,” ujar Ketua DPRD yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. 

Doni juga mengharapkan, peran dan Satpol PP untuk dapat lebih dimanfaatkan, baik itu keberadaan dan fungsinya di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Mura. 

“Tentunya sesuai dengan tugas dan kewenangan serta fungsinya, sangat tepat untuk Satpol PP dapat membantu meningkatkan kedisiplinan ASN kita,” pungkasnya. (udi)

Baca Juga :  Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Pangkalan Banteng Serahkan Bantuan Bahan Pangan