Anies Soroti Konsistensi PKS dalam Berdemokrasi

News27 Dilihat

Jakarta – Mantan calon presiden Anies Baswedan memuji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas konsistensinya dalam mengambil arah dan sikap di pemerintahan. Hal ini disampaikan Anies saat berkunjung ke DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/4/2024).

Menurut Anies, salah satu ciri demokrasi yang baik adalah kesiapan partai politik untuk berada baik di dalam maupun di luar pemerintahan. “PKS telah memberikan keteladanan berdemokrasi dengan menunjukkan sikap ketika berada di dalam posisi pemerintah jalankan tugas sebaik-baiknya, dan ketika berada di luar konsisten menjadi mitra sebagai oposisi,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal arah kebijakan partai pengusungnya, yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS, di pemerintahan ke depan. “Ada dinamika dalam luar, termasuk ada persimpangan jalan baru yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana. Kita tunggu PKS ambil jalan yang mana,” tutur Anies.

Meski tidak ingin berandai-andai soal tawaran menteri dari Prabowo Subianto atau Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dinyatakan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Anies menegaskan bahwa konsistensi PKS patut menjadi contoh.

“Tapi yang pasti adalah konsistensi itu adalah salah satu karakter PKS,” jelas Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak PKS untuk tidak melupakan catatan selama sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita sama-sama melupakan semua hal-hal yang seharusnya dikoreksi. Karena kita sama-sama melupakan semua hal-hal yang seharusnya dikoreksi,” tegasnya

Berita ini di kutip dari Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5583118/anies-tak-mau-berandai-andai-soal-tawaran-jadi-menteri-di-kabinet-prabowo-gibran

Baca Juga :  RUU Penyiaran: DPR Pastikan Tidak Ada Pembungkaman Kebebasan Pers