“Kasus Penangkapan WNA Asal China di PT. AEK Menjadi Perhatian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin”

Tanah Bumbu,Radartribunnusantara.com – Kasus penangkapan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China di wilayah kerja PT Anugrah Energi Kalimantan (PT. AEK) menjadi perhatian Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin. Dalam pengecekan yang dilakukan, WNA tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasian yang lengkap.Kamis (12/10/23)

Hal ini menyebabkan pihak Imigrasi melakukan tindakan administrasi keimigrasian sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. Meskipun terdapat dua WNA yang diamankan, hanya satu di antaranya yang memiliki dokumen lengkap.

Pihak PT. AEK sendiri tidak meminta tenaga kerja asing (TKA), namun pihak Sany yang mengirimkan WNA untuk melakukan perbaikan alat berat Dump Truck. Dalam kasus ini, WNA tersebut diduga melanggar Pasal 116 Undang-Undang Keimigrasian.

Setelah pengecekan bersama pihak Imigrasi, WNA yang tidak membawa dokumen lengkap diserahkan ke Kantor Imigrasi kelas II Tanah Bumbu di Batulicin dan akan dikirim ke Dirjen Imigrasi di Jakarta. Saat ini, WNA tersebut diamankan di ruang Detensi Imigrasi Batulicin.(Red)

Baca Juga :  Tragedi Gantung Diri: Pria di Desa Kersik Putih yang Terjebak Hutang dan Sakit Hati Ditinggal Istri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *