Kecamatan Tanah Siang Berprestasi dalam Festival Tira Tangka Balang Murung Raya

Puruk Cahu,Radar Tribun Nusantara – Kecamatan Tanah Siang berhasil mencapai prestasi gemilang dengan meraih juara umum dalam Festival Tira Tangka Balang (TTB) 2024, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Dalam festival yang diadakan selama beberapa hari tersebut, Kecamatan Tanah Siang berhasil memperoleh 12 medali yaitu lima emas, lima perak, dan dua perunggu. dan juara III diraih oleh Kecamatan Tanah Siang Selatan dengan perolehan tujuh medali.

Festival TTB dijadikan sebagai ajang seleksi dan persiapan Kabupaten Murung Raya untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dalam waktu dekat. Festival ini menyoroti pentingnya pembinaan seni dan budaya di Kecamatan, sehingga mampu memperoleh prestasi dan membawa harum nama daerah,Sabtu (04/05/24) Malam.

Ketua Penitia Ferdinand Wijaya
Ketua Penitia Ferdinand Wijaya

Ketua panitia festival dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya, Ferdinand Wijaya mengungkapkan bahwa juara I, II, dan III akan mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan. Menariknya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan uang pembinaan tambahan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Kecamatan yang telah melakukan pembinaan seni dan budaya sehingga bisa meraih prestasi.

Prestasi yang diraih oleh Kecamatan Tanah Siang dalam festival budaya ini tentu menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus mendorong pembinaan seni budaya di daerah tersebut. Selain itu, prestasi ini juga patut diapresiasi sebagai bagian dari upaya melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan pariwisata daerah.

Oleh karena itu, sebagai masyarakat Indonesia, kita diharapkan untuk semakin menghargai dan mendukung upaya-upaya daerah dalam melestarikan kebudayaan dan budaya lokal yang ada di Indonesia. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan apresiasi kepada para pembina seni dan budaya di daerah, sekaligus mempromosikan kekayaan kebudayaan Indonesia kepada dunia.(Red)

Baca Juga :  Pemeliharaan Taman Sapan: Tanggung Jawab Bersama Masyarakat Murung Raya