“Kepolisian Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Berdarah Dingin di Barito Utara”

Muara Teweh,Radartribunnusantara.com – Akhirnya, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan berdarah dingin, HAS, yang kini dihadirkan di hadapan awak media pada Jumat (22/12/2023). Pelaku ini telah menyebabkan tewasnya seorang pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Hartini (58).

Kejadian tragis ini terjadi pada Rabu (13/12/2023) lalu. Setelah melancarkan aksinya, pelaku langsung membawa kabur motor korban dan menjualnya. Pelaku juga mengakui bahwa sebelumnya ia sempat menunggu di kolong rumah kakaknya karena merasa lapar sebelum memutuskan untuk masuk ke rumah korban.

Pelaku meninggalkan istrinya di Dermaga dan berjalan kaki menuju rumah korban pada pukul 02.00 WIB. Ia masuk ke dalam rumah melalui jendela sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, setelah berhasil melarikan diri dengan motor dan uang korban, pelaku mendengar suara Adzan subuh.

Ia kemudian membuang pisau dapur yang digunakan untuk melukai korban ke Sungai Barito sebelum melarikan diri. Pelaku juga sempat mampir di sebuah warung dan makan Nasi Kuning setelah kejadian tersebut.

Motor curian tersebut kemudian dijual dengan harga Rp12 juta di sebuah showroom di Kota Muara Teweh. Pelaku mengakui bahwa ia telah merencanakan semuanya dengan matang sebelum melakukan aksinya. Kepala Kepolisian Resort Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, menyatakan bahwa pelaku telah ditangkap berdasarkan bukti-bukti yang ada.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaku merupakan residivis kasus pencurian motor. Dengan ditangkapnya pelaku, pihak kepolisian berharap dapat memberikan rasa keadilan bagi keluarga korban yang telah kehilangan anggota keluarga tercinta.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan berencana yang dapat dikenakan hukuman maksimal 15 tahun penjara.(Ramli)

 

 

Baca Juga :  Prediksi Golkar Kalteng Dukung Abdul Razak di Pilgub 2024