Memindahkan area ski air putih ke Kutai Barat

KALTIM93 Dilihat

Radartribunnusantara.com,Samarinda – Sudah sebulan tim penyuluhan air putih Kaltim tak kuasa menahan tekanan arus. Namun, mereka akan segera bertemu kembali di tempat yang sebenarnya. Mereka saat ini fokus pada peningkatan keterampilan fisik, daya tahan, dan kerja tim.

Menurut pelatih Arung Jeram Kalimantan Timur Michael Hendry Smith, seluruh tahap persiapan yang berfokus pada fisik, ketahanan, dan kebersamaan diselesaikan selama kurang lebih satu bulan. “Pada bulan pertama hingga pemusatan latihan daerah kedua, ketiga keterampilan tersebut bisa diselesaikan,” ujarnya, Selasa (2/4).

Tim renang air putih Kalimantan Timur mempunyai kekuatan 12 atlet. Terdiri dari 6 orang putra dan 6 orang putri. Oleh karena itu, peluang medali emas diharapkan datang dari sektor putri, namun bukan berarti tim putra tidak memiliki peluang, ujarnya.

Smith menegaskan divisi putra akan berat. Sementara di sektor perempuan, persaingan regional masih bisa diperhatikan. Ada empat tempat di tim putra yang bisa jadi masalah Kaltim. Sementara itu, hanya satu atau dua untuk perempuan. Disitulah letak peluang emas di sektor perempuan, lanjutnya.

Arung jeram masih tergolong olahraga yang tergolong baru dan tergolong olahraga ekstrim. Oleh karena itu, Anda memerlukan tempat yang tepat untuk mempraktikkan teknik tersebut. Smith memperkirakan rombongan arung jeram dari Kalimantan Timur akan menuju Kutai Barat pada pertengahan April.

Di sana, para atlet akan dilatih secara teknis. Selain itu, kombinasi tim pembaca dan penguji saat ini dapat diperkuat. “Informasi yang saya terima sekitar tanggal 22 April, kami akan pindah. Kalau teknis latihan memang butuh lokasi utama,” tutupnya.(Red)

Baca Juga :  Hal ini sebagai salah satu cara untuk meringankan beban warga Kodam VI/Mullawarman dalam menyambut Idul Fitri.