Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah: Solusi Efektif Pengendalian Inflasi Daerah

DAERAH, MURUNG RAYA47 Dilihat

Puruk Cahu,Radartribunnusantara.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan pasar murah di beberapa wilayah di daerah tersebut, sebagai bagian dari program Kalteng Berbagi Berkah dan pengendalian inflasi daerah pada tahun 2024. Salah satu pasar murah yang diselenggarakan berada di Kabupaten Murung Raya, tepatnya di tiga lokasi, yaitu Halaman Masjid Agung Kecamatan Murung, Halaman Balai Desa Mangkahui, dan Halaman Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan. Acara itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin.

Dalam acara tersebut, masyarakat bisa membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, seperti beras yang disubsidi oleh pemerintah provinsi sebesar Rp. 155.000,- per 10 kg sehingga masyarakat hanya membayar Rp. 20.000,- per 10 kg. Meski demikian, harga pada pasar murah ini tetap terdapat perbedaan dengan harga pasar umumnya.Minggu (17/03/24)

Pasar murah kali ini menjadi solusi efektif untuk mengendalikan inflasi daerah yang tengah terjadi di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Murung Raya. Dalam situasi ekonomi yang terus mengalami perubahan akibat pandemi, pasar murah ini memberikan dampak positif bagi masyarakat kurang mampu yang sulit memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon, dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas terselenggaranya pasar murah di wilayah Kabupaten Murung Raya. Kegiatan pasar murah menjadi momen yang menggembirakan masyarakat di tengah pandemi serta inflasi harga yang tinggi.

Tidak hanya menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan pasar murah juga menjadi sebuah tindakan nyata dari pemerintah daerah dalam membantu masyarakat dan menanggulangi permasalahan ekonomi yang ada saat ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di masa depan dan memberikan dampak baik bagi masyarakat yang membutuhkan.(Red)

Baca Juga :  Menggagalkan Aksi Tawuran: Dedikasi Tim Patroli PPRC dalam Memastikan Keamanan Warga