Polisi Larang Penggunaan Senjata Api pada Pengamanan Demo Buruh

News24 Dilihat

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan jajarannya untuk tidak membawa senjata api (senpi) saat pengamanan demo buruh pada Rabu (1/5) besok.

“Bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa tidak membawa senjata api,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, di Polda Metro Jaya, Selasa (30/4).

Ade mengimbau agar anggota Polri yang ditugaskan dalam pengamanan demo buruh tidak menggunakan senpi. Selain itu, masing-masing perwira pengendali juga diinstruksikan untuk melakukan pengecekan kelengkapan personel sebelum apel pasukan.

“Anggota dilarang menggunakan senjata api dan besok akan dilakukan pengecekan oleh masing-masing perwira pengendali, oleh teman-teman kapolres,” ujar Ade.

Polisi juga menyiapkan sebanyak 3.454 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian dan TNI untuk mengamankan aksi demo tersebut. Ade meminta para buruh untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Di sisi lain, dia meminta agar buruh dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib,” tutur Ade.

Ade juga berharap petugas keamanan dapat mengedepankan sikap humanis saat mengamankan demo buruh. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak khawatir dengan adanya perayaan Hari Buruh

Berita ini di kutip dari Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/kapolda-metro-jaya-larang-polisi-bawa-senpi-saat-amankan-may-day-22eIh9szM3b

Baca Juga :  Prof Salim Said, Mantan Dubes RI Meninggal Dunia