Warga Pangkalan Bun Wajib Hati-hati, Bundaran Jam Mendawai Rawan Kecelakaan

oleh -11 Dilihat
oleh
bundaran jam

PANGKALAN BUN, – Bundaran Jam di Kelurahan Mendawai yang menghubungkan 3 ruas akses dari Jalan Hasanudin, Pangeran Antasari dan Jalan Abdul Ancis rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Terlebih terdapat turunan tajam dari Jalan Abdul Ancis menuju Jalan Pangeran Antasari, bila pengendara terlena atau rem sedang blong akan sangat berbahaya.

Seperti kecelakaan yang baru terjadi, seorang tukang ojek yang membawa penumpang ibu-ibu ditabrak pengendara roda dua dari arah turunan Jalan Abdul Ancis dan korban harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami cidera kepala.

Kejadian itu hanya satu dari sekian peristiwa kecelakaan di ruas Jalan Bundaran Jam yang setiap harinya padat kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Warga Kelurahan Mendawai, Rismawati mengimbau agar pengendara roda dua, terutama anak-anak remaja berhati-hati saat berkendara, apalagi di malam Minggu banyak kendaraan konvoi yang melewati Bundaran Jam menuju arah pusat ekonomi Pasar Indra Kencana.

“Kalau yang jatuh dari kendaraan sering terjadi di bundaran ini, kebanyakan salah pengendara sendiri yang menikung di bundaran dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Apalagi kata warga, di sekitar Bundaran Jam saat ini merupakan sentra ekonomi baru, terdapat kafe, warung kuliner, dan usaha lainnya, banyak kendaraan yang terparkir di bahu jalan sehingga butuh konsentrasi saat melewati jalan yang ramai tersebut.

Warga lainnya, Adel mengungkapkan bahwa di bundaran sudah terdapat rambu, namun dari arah Jalan Abdul Ancis masih minim rambu untuk kewaspadaan para pengguna jalan.

“Namanya di jalan memang harus waspada, konsentrasi dan patuhi aturan kalau mau selamat, bila sembrono, ugal-ugalan, ya tanggung sendiri resikonya, sepertinya semua ruas jalan berpotensi terjadi kecelakaan bukan hanya di kawasan Bundaran Jam ini saja,” tandasnya. (tyo/fm)

Baca Juga :  Keluarga Mahasiswi PPDS Undip Laporkan Perundungan Oleh Seniornya ke Polda Jateng